TULANG BELULANG TULANG

FILM BARU TULANG BELULANG TULANG AKAN TANYANG 2024

0 Comments

Film baru berjudul Tulang Belulang Tulang yang akan tayang pada tahun ini. Trailer baru dirilis bulan Januari lalu, mengangkat budaya Batak Toba agar tidak mudah terlupakan tradisi dari nenek moyang tersebut.

FILM BARU TULANG BELULANG TULANG
FILM BARU TULANG BELULANG TULANG

BACA JUGA : DILAN 1990 Film Romantis terlaris Yang di tayangkan di Indonesia

  • Sutradara : Sammaria Sari Simanjuntak
  • Produser : Adhya Pictures dan Pomp Films
  • Ditulis oleh : Sammaria Sari Simanjuntak
  • Pemeran :
    – Atiqah hasiholan = Mami Laterina
    – Tanta Ginting = Tulang Ucok
    – David Saragih = Papi Mondo
    – Tasha Siahaan = Cian
    – Cornel Nadeak = Alon
    – Lina Marpaung = Opung Tio Lina
    – Landung Simatupang = Tulang Tua

Secara kebetulan sekali ya, semua pemeran tersebut memiliki darah dari Sumatra Utara tanpa kecuali.

SINOPSIS

Film ini menceritakan tentang kelucuan Roadtrip keluarga batak yang akan melakukan upacara adat batak, upacara Mangokal Holi. Keluarga Batak tersebut datang dari Bandung menuju ke tanah adat Batak Toba. Akan tetapi dalam perjalanan menuju tanah adat, tiba-tiba tulang belulang tersebut malah hilang dalam perjalanan. Di dalam trailernya terdengar jelas suara tokoh kakek buyut yang sedang menceritakan tentang kisah keluarganya sendiri pada saat ingin melakukan upacara adat Mangokal Holi tersebut.

Upacara tersebut merupakan adat istiadat orang Batak. Yang dilakukan pemindahan tulang belulang leluhur ke tanah adat atau tanah kelahiran. Pemindahan tersebut harus dilakukan oleh keluarga besar Batak yang bisa melaksanakannya. Setelah dilakukan penggalian, tulang kaket buyut tersebut dibawa menggunakan koper oleh kaluarga Mami Laterina tersebut. Yang hendak ingin naik pesawat yang membawa tulang tersebut dari Bandung menuju ke Balige, Danau Toba. Danau Toba adalah Tanah adat atau Asal Orang Batak.

Akan tetapi koper yang berisikan tulang belulang kakek buyut tersebut pun hilang nga tau kemana, sehingga semua keluarga harus mencarinya sampai dapat. Selanjutnya, banyak kelucuan yang dialami keluarga dari Mami Laterina saat mencari tulang belulang leluhur mereka sambil perjalanan menuju Danau Toba.

Hal yang paling menarik adalah, Film yang dibuat ini banyak yang mendukung, seperti :

  • Direktorat Perfilman
  • Musik
  • Media Kemendikbudristek

BACA JUGA : PRINTER PLOTTER DAN JENIS_JENIS PLOTTERNYA

Related Posts