hafalan shalat delisah

Hafalan Shalat Delisah Cerita Tsunami Aceh 2004

0 Comments

hafalan shalat delisah
hafalan shalat delisah

Hafalan Shalat Delisah ialah film drama indonesia yang di ambil di novel laris karya tere liye dengan judul yang sama. Seluruh pengambilan film ini di buat di aceh. FIlm ini mulai di rilis pada 22 desember 2011 yang di sutradarai oleh sony gaokasak. Delisah adalah gadis kecil yang periang yang tinggal di desa kecil yang berada di tepi pantai Aceh. Dan Film ini menceritakan betapa dahsyatnya kejadian trunami di banda aceh 2004 yang lalu.

BACA JUGA : Legenda Si Manis Dari Jempatan Ancol

Hafalan Shalat Delisah wanita kecil yang hidup di pantai lhak ngo yang sebagai anak bungsu dari keluarga abi usman. Ayahnya bekerja di kapal tanker perusahaan minyak internasional. Delisah ini sangat dekat dengan ibunya yang sering ia panggil ummi. Anak bungsu ini juga mempunyai kakak yang bernama fatimah, dan si kembar aisyah dan juga zahra.Mereka semua tinggal bersama – sama di dalam rumah yang berada di pinggir pantai tersebut.

Awal Mula  Kejadiannya Tsunami Aceh Delisa

Di suatu hari yaitu tepatnya pada 26 desember 2004, delisah bersama ummi nya sedang bersiap menuju ujian praktik shalat. Ketika mau pergi seketika waktu di rumah tiba-tiba terjadi gempa yang membuat ibu dan kakak-kakak delisah ketakutan. Dan setelah itu tsunami menyapu desa-desa kecil yang berada di pinggir pantai beserta ratusan bahkan ribuan warga yang lainnya. Pantai yang berada di pinggiran banda aceh tersapuh rata oleh ombak tsunami.

Delisah berhasil di selamatkan oleh prajurit angkatan darat AS, Setelah berhari-hari  pingsan di cadas bukit. Tetapi sayangnya luka parah yang mengenai delisah sangat lah parah membuat kaki delisah di amputasi. Penderitaan yang di hadapinya sangat lah sangat menyedihkan. Abi nya delisah datang mencapai keluarganya yang mengenai musibah tsunami tersebut. Yang ketemu hanya kakak-kakak delisah dan delisanya ,keberadaan umi nya belum di jumpai.

Delisah berjuang bangkit ditengah rasa sedih akibat kehilangan di tengah rasa putus asa yang mendera abi usman dan. Gadis kecil tersebut menjadi malaikat kecil yang membagikan tawa di setiap kehadirannya. Delisah telah mengajarkan kita semua tentang kesedihan bisa menjadi kekuatan untuk tetap bertahan. Walaupun air mata tidak ingin berhenti mengalir. Tetapi delisa mencoba memahami apa itu ikhlas.

BACA JUGA : Leptop Acer Seri Ferari Desain Warna Merah

Related Posts